Minggu, 04 Maret 2012

50 Alasan Untuk Menentang Fluoridasi (2)

50 Alasan (diperbaharui April 12, 2004)
1)    Fluoride adalah bukan nutrisi esensial (NRC 1993 dan IOM 1997). Penyakit pun pernah dikaitkan dengan kekurangan fluoride. Manusia dapat memiliki gigi yang sangat baik tanpa fluoride.
2)    Fluoridasi tidak diperlukan. Kebanyakan Eropa Barat negara tidak fluoride dan telah mengalami hal yang sama penurunan kerusakan gigi seperti Amerika Serikat (Lihat data dari World Health Organisasi dalam Lampiran 1, dan waktu tren disajikan grafis di http://www.fluoridealert.org/who-dmft.htm). Itu alasan yang diberikan oleh negara karena tidak fluoridating disajikan dalam Lampiran 2.)
3)    Peran Fluoridasi dalam penurunan kerusakan gigi adalah serius keraguan. Survei terbesar yang pernah dilakukan di AS (lebih dari 39.000 anak dari 84 komunitas) oleh Institut Nasional Dental Research menunjukkan sedikit perbedaan dalam kerusakan gigi antara anak-anak di masyarakat fluoride dan non-fluoride (Hileman 1989). Menurut peneliti NIDR, studi ini menemukan Selisih rerata hanya 0,6 DMFS (kerungkuhan Hilang dan Diisi Permukaan) pada gigi permanen anak usia 5-17 yang berada di daerah baik fluoride atau unfluoridated (Brunelle dan Carlos, 1990). Perbedaan ini kurang dari satu permukaan gigi!
Ada 128 permukaan gigi di mulut anak. Hasil ini tidak terbukti signifikan secara statistik. Dalam tinjauan ditugaskan oleh pemerintah Ontario, Dr David Locker menyimpulkan:
"Besarnya efek [fluoridasi itu] tidak besar dalam absolute istilah, sering tidak signifikan secara statistik dan tidak mungkin signifikansi klinis "(Locker 1999).
4)    Apabila fluoridasi telah dihentikan di komunitas dari Kanada, mantan Jerman Timur, Kuba dan Finlandia, kerusakan pada gigi tidak bertambah tetapi malah menurun (Maupome 2001; Kunzel dan Fischer, 1997,2000; Kunzel 2000 dan Seppa 2000).
5)    Ada laporan terakhir banyak krisis gigi di Kota di AS (misalnya Boston, Cincinnati, New York City) yang memiliki telah fluoride selama lebih dari 20 tahun. Tampaknya ada yang jauh lebih besar (terbalik) hubungan antara kerusakan gigi dan pendapatan tingkat dibandingkan dengan tingkat air fluoride.
6)    Modern penelitian (misalnya Diesendorf 1986; Colquhoun 1997, dan De Liefde, 1998) menunjukkan bahwa tingkat kerusakan sedang menuruni sebelum fluoridasi diperkenalkan dan terus menurun bahkan setelah manfaatnya akan bisa maksimal. Banyak lainnya faktor yang mempengaruhi kerusakan gigi. Beberapa studi terbaru telah menemukan bahwa kerusakan gigi sebenarnya meningkatkan sebagai konsentrasi fluoride dalam air meningkat (Olsson 1979; Retief 1979; Mann 1987, 1990; Steelink 1992; Teotia 1994; Grobleri 2001; Awadia 2002 dan Ekanayake 2002).
7)    Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC 1999, 2001) kini telah mengakui temuan terkemuka banyak peneliti gigi, bahwa mekanisme manfaat fluorida adalah terutama topikal tidak SISTEMIK. Dengan demikian, Anda tidak perlu menelan fluoride untuk melindungi gigi. Sebagai manfaat fluorida (jika ada ada) adalah topikal, dan risiko sistemik, itu membuat lebih akal, bagi mereka yang ingin mengambil risiko, untuk memberikan fluorida langsung ke gigi dalam bentuk pasta gigi. Sejak menelan fluoride tidak perlu, tidak ada alasan untuk memaksa orang (di luar kehendak mereka) untuk diminum fluoride dalam air mereka. Posisi ini baru-baru ini bersama oleh Dr Douglas Carnall, yang asosiasi editor dari British Medical Journal. Nya editorial muncul dalam Lampiran 3.
8)    Meskipun diresepkan oleh dokter selama lebih dari 50 tahun, US Food and Drug Administration (FDA) telah pernah disetujui suplemen fluorida dirancang untuk konsumsi sebagai aman atau efektif. Suplemen fluoride dirancang untuk memberikan jumlah yang sama fluorida sebagai tertelan setiap hari dari air fluoride (Kelly 2000).
9)    Program fluoridasi AS telah secara besar-besaran gagal mencapai
salah satu tujuan utamanya, yaitu untuk menurunkan tingkat kerusakan gigi sementara menekan fluorosis gigi (berbintik-bintik dan belang enamel), sebuah kondisi diketahui disebabkan oleh fluoride. Tujuan dari awal promotor fluoridasi adalah untuk membatasi fluorosis gigi (dalam nya paling ringan bentuk) sampai 10% anak-anak (NRC 1993, hal 6-7). Sebuah utama Survei di Amerika Serikat telah menemukan 30% anak secara optimal fluoride daerah memiliki fluorosis gigi pada setidaknya dua gigi (Heller 1997), sementara studi lebih kecil telah ditemukan hingga 80% anak yang terkena dampak (Williams 1990; Lalumandier 1995 dan Morgan 1998). The New York Tinjauan memperkirakan bahwa sampai 48% anak secara optimal daerah fluoride seluruh dunia memiliki fluorosis gigi dalam segala bentuk dan 12,5% dengan gejala keprihatinan estetika (McDonagh, 2000).
10) Fluorosis gigi berarti bahwa seorang anak telah overdosis fluoride. Sementara mekanisme yang enamel rusak tidak pasti diketahui, tampak fluorosis mungkin akibat dari baik menghambat enzim dalam gigi tumbuh (Dan Besten 1999), atau melalui gangguan fluorida dengan G-protein signaling mekanisme (Matsuo 1996). Dalam sebuah penelitian di Meksiko, Alarcon- Herrera (2001) telah menunjukkan adanya hubungan linier antara keparahan fluorosis gigi dan frekuensi patah tulang pada anak-anak.
11) ……………………. bersambung
Next Prev home