Senin, 06 Februari 2012

8 CIRI-CIRI MLM Syariah



Kepada pembaca yang terhormat seperti yang kita ketahui perusahaan-perusahaan yang menggunakan system MLM ada begitu banyak di dunia terutama di Idonesia dan Malaysia, dan dari sekian banyak perusahaan MLM tak sedikit pula yang melakukan praktek tak terpuji yaitu Skim Pyramid dan Money Game dimana hal itu sangat merugikan beberapa pihak yang telah di iming-imingi dengan berbagai macam bujuk rayuan, selain itu perusahaan-perusahaan yang menggunakan sytem MLM ini tujuan utamanya adalah untuk melariskan produk yang di jual dengan iming-imingi yang belum tentu nyata,dan juga produk-produk yang di perjual-belikan juga tidak bisa di jamin kehalalannya,maka dari itu Herba Penawar Alwahida Sdn.Bhd membuat MLM demi mengejar suatu impian yaitu memenuhi dunia dengan produk muslim yang di jamin kehalalannya.Namun MLM yang di buat oleh HPA adalah murni syariah, dimana setiap langkah yang di jalankan berasas kan alquran dan sunah, nah apa saja ciri-ciri MLM syariah tersebut, berikut adalah ciri-cirinya :

1.Produk yang di pasarkan hendaklah di pastikan halal, thayyib(berkualitas) dari semua aspek terhindar dari syubhat..

2. Akad antara pihak penjual dan pembeli di lakukan atas dasar suka sama suka,tidak ada paksaan atau manipulasi dalam bentuk apapun.

3. System jual beli hendaklah memenuhi rukun-rukun dan syarat jual beli sebagaimana yang terdapat dalam hukum fiqih.

4. Produk/barang tersebut di perjual belikan dengan harga yang wajar ( yang tidak lari jauh dari harga pasaran sesuai kualitas )

5. System perniagaan yang di jalankan benar-benar memperdagangkan barang/produk ( yakni menjalankan perniagaan yang benar ) bukan menjalankan skim pyramid atau money game dengan berkedok produk/barang.

6.system pemasaran yang di jalankan hendaklah sesuai dengan syara' ( tidak ada penipuan, iming-ming yang melampaui batas, manipulasi )
7. Pihak perusahaan yang menjalankan MLM hendaklah memastikan para distributornya selalu membiasakan diri dengan adab-adab atau etika dasar distributoe ( Penjual ) yang memenuhi tuntutan syariat islam.

8.Struktur organisasi perusahaan hendaklah memiliki bagian pengawas syariah yang terdiri dari para ulama yang memahami masalah ekonomi.

Nah lampiran di atas merupakan ciri-ciri utama MLM syariah, jadi jika anda ingin mencari rizki dan amal yang banyak untuk dunia dan akhirat maka Insya Allah kami bisa mewujudkan itu semua.
Next Prev home